Ngomongin Makeup Cewek

  • 0

Sengaja tulisan ini gak gue bikin pas wisudaan, karena tujuannya bukan buat bikin kompor. Fenomena tebelnya makeup cewek di acara wisuda ini cukup menarik perhatian, dan sampe sekarang gue masih bingung kenapa cewek begitu suka makeup tebel-tebel di acara wisuda.


Emang sih, bukan cuma di wisuda aja cewek pake makeup tebel. Di kondangan, walaupun gak terlalu ketara, karena yang begini biasanya cuma si mempelai aja. Di pusat perbelanjaan, juga di tempat-tempat hangout, lumayan sering ngeliat muka yang dihias bedak tebel.

Tapi tentunya gak seheboh waktu wisuda, dimana lagi tempatnya ada ratusan atau bahkan ribuan cewek ngumpul dalem satu momen dan mayoritas pake makeup. Dan karena gue anak pertama, ditambah lagi gak punya adek cewek, wajar kalo akhirnya gue nanya, "kenapa sih cewek suka pake makeup tebel di acara wisuda?".

Sebenernya gue sih gak masalah sama cewek yang makeup-an, dan lebih tepatnya ini masuk masalah selera. Buat gue yang berkecimpung di dunia entertain, makeup jelas penting buat cewek maupun cowok*, tapi bukan berarti harus berlebihan. Sekilas, bagi sebagian (besar) cowok, makeup tebel ini annoying, apalagi kalo sampe luntur. Kalo sesama cowok lagi ngumpul, dan ketemu pembahasan ini, pasti jadi bahan tertawaan.

Dan mungkin ini bisa jadi kriteria, kalo mau cari pasangan, cari yang makeup-nya gak tebel pas wisuda. :p

*gue harus klarifikasi lebih dulu kalo gue bukan pengguna makeup