Tips Mahasiswa: Makan Gratis

  • 0

Bagi mahasiswa, denger sesuatu yang gratisan ibarat denger ada sesuatu yang dateng dari surga, mau seminar, buku, wifi, apalagi kalo yang gratisan itu makanan. Ada beberapa tips buat mahasiswa pencari gratisan makanan:



Kondangan
Ini teknik paling klasik, walaupun butuh perjuangan kalo mau ikut kondangan, contoh: harus berpenampilan rapih, wangi, padahal baju belum disetrika. Poin positifnya, kamu bisa SKSD ke temen lama atau temen jauh kamu yang sudah lama terpisah oleh waktu dan jarak, selain dapet makan gratis kamu juga bisa nambah relasi.

EO
Kalo ikut kepanitiaan acara di kampus, jangan cuma liat capeknya doang. Misal ada makanan sisa, banyak yang jaga gengsi, apalagi biasanya seksi konsumsi banyakan cewek, jadi cowok kalo mau minta sisaan agak gimana gitu, padahal sih biasa aja, giliran udah nyampe kos dan sadar kalo bulan purnama udah lewat mendadak jadi werewolf yang siap cari mangsa.

Seminar
Selalu ada seminar gratisan yang diadakan kampus atau pihak-pihak tertentu. Daripada cuma ngendok di kosan sambil scroll timeline twitter yang isinya cuma itu-itu aja, mending jalan keluar sedikit buat cari angin sambil cari ilmu. Kalo yang ngadain seminar itu perusahaan besar, biasanya level makanannya juga beda, jadi silakan jeli misal nanti ada dua agenda seminar yang tabrakan, cari yang namanya paling mentereng.

Puasa
Selain bulan puasa, beberapa rumah makan juga nyediain buka gratis di hari-hari puasa sunnah (senin-kamis). Nah kalo lagi bulan puasa, udah jadi rahasia umum buat mahasiswa pencari gratisan buat nyebar ke masjid-masjid. Sampe akhirnya ada istilah khusus buat pencari gratisan ini, Para Pencari Ta’jil. Lumayan kalo tiap hari tiap maghrib nongkrong di masjid, padahal saur juga nggak, uang jajan bisa awet sampe sebulan, dan lebaran beli gadget baru -_-