Kekurangan Whatsapp

  • 0
Setelah diakuisisi facebook, ada beberapa perubahan mendasar pada whatsapp yang memudahkannya user dalam menggunakan software chatting terpopuler ini. Harus diakui kelihaian pihak facebook dalam mengelola social media . Bagi orang-orang yang sangat memanfaatkan fitur chat untuk mempermudah komunikasi, kemudahan user interface sangat penting karena dalam suatu titik, sesuatu yang sederhana bisa jadi merumitkan.


Whatsapp sejak awal memposisikan diri sebagai platform chatting terbaik yang berambisi untuk menjadi pengganti SMS hadir dengan segala kesederhanaan fiturnya. Akan tetapi sampai saat ini, ada beberapa hal sederhana yang ternyata merumitkan pengguna:

Pembatasan anggota grup sebanyak 50
Barangkali fitur ini memang sengaja dipertahankan oleh pihak whatsapp untuk menjaga kesederhanaan fitur whatsapp sehingga akses menjadi lebih ringan. Tapi dalam beberapa kasus, keterbatasan jumlah anggota justru menyulitkan beberapa pengguna whatsapp

Fitur search
Fitur search pada whatsapp hanya tersedia ketika kita masuk ke suatu chat. Hal yang sering saya temui, karena banyaknya chat dan grup, terkadang lupa ada suatu topik yang hanya ada di 1 chat/grup, dan untuk mencari hal tersebut harus membuka chat history satu persatu, dan ini justru melelahkan.

Apakah Mark Zuckerberg akan melakukan sesuatu terkait ini? Kita tunggu saja.